WELCOME TO MY BLOG http://primajayaabadi.blogspot.com/

Bluehost: Ulasan Lengkap dan Bonus Spesial


Saya akan memberikan ulasan / review lengkap tentang Bluehost dan mengapa kami merekomendasikannya. Baca pula bonus spesial yang kami berikan bagi mereka yang mendaftar Bluehost melalui kami.
Saya telah membuat website untuk klien sejak tahun 1998 dan sejak itu pula saya juga menjual web hosting untuk para klien saya. Dari awal, perusahaan yang saya bentuk lebih fokus ke aspek pengembangan websitenya (disain, coding, promosi dll) bukan fokus ke arah hosting. Kami tahu kami tidak akan mampu menangani operasional web hosting yang semestinya dimonitor 24 jam penuh sehingga strategi kami adalah menjadi reseller dari perusahaan web hosting saja. Tentu saja kami tidak ingin me-resell atau menjual kembali jasa hosting sembarangan karena klien tahunya dengan kami dan itu bisa membuat nama kami juga jelek. Dari sanalah pencarian saya terhadap perusahaan penyedia web hosting yang bagus dimulai.
Kalau saya ingat-ingat, sejak 1998, saya telah berhubungan bisnis dengan lebih dari 10 perusahaan web hosting, baik di luar negeri maupun di dalam negeri. Saya perkirakan total website klien yang pernah ditangani perusahaan kami lebih dari 300 website. Jadi sudah banyak makan asam garam di bisnis web hosting. :)
Di halaman Recomended Tools, saya telah menjelaskan 5 faktor / kriteria dalam memilih penyedia jasa web hosting yang bagus. Dan perusahaan hosting yang saya gunakan saat ini dan selalu saya rekomendasikan ke klien dan teman adalah Bluehost. Mengapa?
Saya telah menggunakan Bluehost sejak awal 2006, berawal dari rasa frustasi yang dialami saat menggunakan perusahaan web hosting sebelumnya. Dari pengalaman pribadi selama lebih dari 2 tahun ini, menurut saya Bluehost memenuhi 5 kriteria yang saya jelaskan yaitu:
  • Server Uptime > 99% atau dalam sebulan 30 hari x 24 jam, hosting tidak boleh down lebih dari 7 jam. Pengalaman pribadi saya sendiri dalam menggunakan Bluehost lebih dari 2 tahun ini, saya hampir tidak pernah menemui kondisi dimana Bluehost pernah down lebih dari 2 jam dalam sebulan penuh. Seringkali yang terjadi dalam sebulan penuh, malah saya tidak pernah tahu website saya pernah down.
    Downtime paling lama yang pernah saya alami di Bluehost sekitar 5 jam, dan itu karena mereka memindahkan seluruh data center (mereka memiliki ratusan server) ke data center di kota lain agar mereka memiliki infrastruktur jaringan internet yang jauh lebih bagus. Bayangkan untuk pindahin data center, mereka hanya down 5 jam dan itupun mereka sudah inform ke setiap pemilik account bluehost jauh hari sebelumnya sehingga kita bisa mempersiapkannya.
    Saya adalah webmaster, saya aktif dalam mengakses website saya untuk segala macam pengembangan, sehingga saya tahu kalau website saya down atau tidak. Pengalaman lalu di banyak perusahaan web hosting sebelumnya, hosting kita bisa down beberapa jam dalam sehari, tanpa pemberitahuan sebelumnya. Ketika dihubungi, katanya lagi maintenance, ok saya bisa mengerti. Eh, besoknya down lagi beberapa jam bahkan lebih lama dari sehari sebelumnya. Kali ini, dikontak, tidak ada jawaban sampai besok paginya lagi. Padahal perusahaan web hosting ini dimiliki oleh salah satu anak perusahaan Microsoft :)
    Kawan saya malah barusan menceritakan nasib buruk yang terjadi pada dirinya. Jasa web hosting yang dia gunakan, sebuah perusahaan lokal di indonesia, tiba-tiba websitenya down selama 2 minggu tanpa ada penjelasan dari pihak penyedia web hosting. Dihubungi via email tidak ada jawaban, dihubungi via telpon tidak bisa, jadi relatif customer juga tidak bisa memindahkan hostingnya jika tidak punya backup file lokal. Ya semoga hal ini tidak terjadi pada diri Anda.
    Setelah pindah ke Bluehost, saya sudah tidak pernah mengalami permasalahan website down untuk jangka waktu lama tanpa pemberitahuan seperti cerita-cerita diatas. So highly recomended lah.
  • Memiliki reputasi dan track record yang bagus. Bluehost telah berdiri sejak 1996, saya yakin sudah pernah menghadapi banyak permasalahan dan tantangan. Saat ini Bluehost telah menjadi salah satu perusahaan web hosting ternama di dunia yang berhasil mempertahankan reputasinya dengan cukup baik. Mereka direkomendasikan oleh banyak perusahaan besar dan top marketer di dunia yang memang benar-benar memakainya untuk keperluan bisnis mereka.
    Bahkan Wordpress, platform blog terpopuler di dunia, di wordpress.org mencantumkan Bluehost sebagai salah satu web hosting yang di rekomendasikan. Bisnis web hosting di dunia adalah bisnis yang sangat kompetitif. Tidaklah mudah untuk mendapat posisi di hosting yang direkomendasikan Wordpress.org
  • Tech Support yang Handal dan Mudah di Hubungi. Suatu saat pasti Anda akan mengalami permasalahan di website Anda sehingga membutuhkan bantuan technical support. Percaya saya, pada saat seperti itu support yang mudah dihubungi dan handal sangatlah bernilai. Saya sudah sering mengalami frustasi dengan tech support di perusahaan web hosting sebelum-sebelumnya yang sudah lambat responnya, ditunggu 1-2 hari, ternyata responnya sama sekali tidak menyelesaikan permasalahan. Wah benar-benar menjengkelkan, masa-masa itu.
    Bluehost menyediakan bantuan technical support melalui FAQ atau Knowledgebase yang lengkap, melalui Email / Ticket System dan melalui Live Chat. Seringkali jawaban dari pertanyaan saya telah ada di FAQ / Knowledgebase Bluehost yang lengkap. Bila tidak ada, saya bisa menghubungi via email / ticket system mereka yang bagus atau melalui Live Chat. Memiliki support melalui live chat ini sangatlah penting karena seringkali permasalahan di hosting yang kita temui tidak bisa menunggu beberapa jam atau bahkan 1 hari.
    Satu saat, saya pernah mengalami permasalahan server karena script / program yang saya install di hosting ada bug / errornya sehingga memakan semua cpu time yang ada dan akibatnya seluruh website saya down. Tech support Bluehost yang saya hubungi, begitu saya ceritakan situasinya (dengan bahasa inggris yang belepotan tentu saja) langsung mengerti permasalahan yang ada dan tahu bagaimana solusinya. Dia langsung meng-kill proses program yang error itu dan beberapa menit kemudian website saya lainnya langsung jalan kembali normal. Wah kalau hal seperti ini terjadi di web hosting yang lama, bisa-bisa seluruh website saya bisa down sampai 1-2 hari.
    Jadi Anda sekarang tahu mengapa Technical Support yang handal dan mudah dihubungi itu penting dalam memilih jasa web hosting.
  • Fasilitas Hosting yang Lengkap. Bluehost juga unggul dalam hal fasilitas yang diberikan seperti:Unlimited Space (setahun lalu saya buka account baru, dapatnya 300GB space, itu GB bukan MB lho ya, sekarang malah tidak terbatas), Unlimited Domain (Anda bisa menggunakan 1 account bluehost untuk domain dan website yang tidak terbatas, jadi sangat efektif biaya), Script yang tersedia sangat lengkap, Free Site Builder dan masih banyak lagi. Saya menyarankan untuk melihat langsung ke website Bluehost untuk daftar lengkap fasilitas hosting yang diberikan saat ini.
  • Harga yang terjangkau dan best value. Saat ini biaya shared hosting Bluehost adalah $8.95 per bulan untuk pembayaran langsung 12 bulan. Jika Anda mau membayar langsung 24 bulan biayanya $7.95 per bulan. Jika mau langsung bayar 36 bulan, biayanya hanya $6.95 per bulan.
    Catatan: Jika budget Anda agak terbatas dan hanya bisa membayar hosting secara bulanan, kami sarankan Anda menggunakan perusahaan HOSTGATOR yang juga merupakan salah satu perusahaan web hosting yang kami gunakan. HostGator memungkinkan Anda untuk membayar hosting dengan biaya $7.95 per bulan (saat artikel ini ditulis).
    Satu account bluehost seperti yang saya jelaskan, bisa digunakan untuk domain dan website tidak terbatas. Semua website Anda bisa ditaruh di 1 account saja. Saya pribadi memiliki website lebih dari 15 website di satu account Bluehost. Misalkan Anda hanya mau membayar per tahun (12 bulan), berarti Anda membayar $8.95 per bulan atau $107.4 per tahun. Misalkan saja Anda hanya memiliki 10 website, berarti biaya hosting untuk tiap website hanya $10 per tahun. Kalau seperti saya yang memiliki 15 website, biaya tiap website hanya $7 per tahun atau Rp 65.000 per tahun (kurs Rp 9200 per dollar). Setiap website Anda adalah sebuah bisnis dan saya yakin Anda tahu bahwa untuk memulai bisnis konvensional, tidak ada yang biaya operasionalnya hanya Rp 65.000 per tahunnya.
    Jadi sekarang Anda tahu bukan mengapa kami merekomendasikan Bluehost.

Bonus Spesial untuk Order Bluehost Melalui Kami

Anda bisa saja mendaftar langsung ke Bluehost tetapi inilah tawaran dari kami. Jika Anda yang mendaftar Bluehost melalui kami (baca cara order Bluehost dan mendapatkan bonus spesial), kami akan memberikan bonus spesial yang kami berikan kepada Anda secara GRATIS yaitu:
Support / bantuan tentang Bluehost. Kami tahu jika Anda seorang pemula / newbie, banyak hal yang tidak Anda mengerti tentang hal teknis, internet dan web hosting. Walaupun Bluehost memang telah menyediakan banyak informasi dan bantuan, pengalaman kami menunjukkan hal itu tidak cukup bagi seorang pemula. Kalau Anda baru di hal-hal mengenai web hosting, Anda akan punya banyak sekali pertanyaan yang ingin ditanyakan, hal-hal dasar yang tidak dimengerti. Dan juga saat mengalami suatu permasalahan di web hosting, seringkali Anda mengalami kesulitan dalam mengkomunikasikan permasalahan Anda dalam bahasa inggris yang teknis ke Technical Support Bluehost.
Oleh sebab itu kami bersedia membantu Anda tentang hal-hal seputar Bluehost melalui Tim Technical Support. Kami akan berusaha semaksimal mungkin, walaupun kami tidak mencoba dan tidak mungkin menggantikan peran technical support Bluehost tetapi paling tidak kami bisa memberikan petunjuk, nasehat dan cara menjelaskan ke Tech Support Bluehost tentang permasalahan yang Anda hadapi.
Bonus diatas bisa Anda peroleh setelah melakukan order dan melakukan konfirmasi order ke kami yang dijelaskan di bagian berikut.

Cara Order Bluehost dan Mendapatkan Bonus Spesial

Ikuti langkah-langkah berikut ini dalam melakukan order bluehost dan mendapatkan bonus spesial:
  1. Order Bluehost melalui link kami ini. Pastikan Anda meng-klik link order Bluehost kami ini, jika tidak, order Anda tidak akan tercatat melalui kami dan Anda tidak bisa mendapatkan bonus spesial dari kami. Website Bluehost akan muncul di sebuah window baru dan lakukan proses order melalui tombol bertulisan Sign Up Now…
  2. Setelah proses signup di Bluehost selesai, cek email Anda yang didaftarkan di Bluehost. Anda seharusnya dalam waktu kurang dari 10 menit akan mendapatkan email Welcome dari Bluehost seperti di bawah ini:
  3. Email Welcome dari Bluehost
  4. Di email tersebut, klik link receipt untuk menampilkan kuintansi dari order Anda di Bluehost seperti di bawah ini:
  5. Bluehost Receipt
  6. Simpan receipt / kuintansi tersebut menjadi file html melalui menu Browser yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan Firefox, menu untuk menyimpan halaman adalah menu File -> Save Page As. Jika Anda menggunakan Internet Explorer (IE), menu untuk menyimpan halaman adalah menu File -> Save As. Untuk nama file, isikan nama domain yang Anda gunakan saat order di Bluehost, tanpa extension domain, jadi seperti contoh kami di gambar sebelumnya adalah inetbizcoach.com maka nama file cukup ketikkan inetbizcoach saja. Untuk type file, pilih Web Page, HTML only. Lihat gambar di bawah ini untuk jelasnya.
  7. Save Bluehost Receipt
  8. Lakukan konfirmasi order Anda melalui BBI Support lalu Buat Tiket Baru. Isi judul pertanyaan dengan Konfirmasi Order Bluehost lalu attachkan file HTML yang Anda simpan di langkah sebelumnya. Setelah kami melakukan verifikasi (maks dalam 1-2 hari kerja) untuk memastikan bahwa order Bluehost Anda adalah melalui link kami, maka kami segera akan mengirimkan ke email Anda, link untuk akses bonus.
Jika ada kesulitan atau tidak jelas proses order dan konfirmasi order diatas, silakan email kami di support@belajarbisnisinternet.com
Catatan: Jika budget Anda agak terbatas dan tidak bisa membayar web hosting 1 tahun langsung di depan seperti yang diminta Bluehost, kami sarankan Anda menggunakan perusahaan HOSTGATORyang juga merupakan salah satu perusahaan web hosting yang kami gunakan. HostGatormemungkinkan Anda untuk membayar hosting dengan biaya $7.95 per bulan (saat artikel ini ditulis).

No comments:

Post a Comment